Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Traffic

Your label here

Alternatif Pengganti Produk Kecantikan

Written By fals on 6.2.12 | 21.06

Produk-produk kecantikan anda habis, padahal anda membutuhkan saat itu juga untuk mempercantik penampilan. Nggak perlu bingung, pertimbangkan alternatif-alternatif berikut ini:


  1. Kondisioner
    Sebagai pengganti kondisioner gunakan alpukat yang dilumatkan, susu atau mayonaise. Bahan-bahan itu mengandung lemak dan minyak yang berfungsi melindungi dan melembabkan rambut, serta membuat rambut lebih mudah disisir.
    Cara :
    Lumatkan satu buah alpukat ukuran sedang yang sudah masak. Setelah keramas, balurkan alpukat yang sudah lumat ke seluruh bagian rambut (gunakan setengah cangkir mayonnaise atau susu). Mulailah pada bagian kulit kepala hingga ujung rambut. Biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas hingga bersih.
  2. Maskara
    Jika maskara habis dan anda membutuhkan segera, coba gunakan petroleum jelly sebagai pengganti fungsi maskara.

    Cara:

    Ambil sedikit vaseline dengan ujung jari. Letakkan dan ratakan pada ujung bulu mata. Selain bisa menghaluskan kandungan petroleum jelly dalam vaseline akan membuat bulu mata tampak berkilau dan menangkap cahaya.
  3. Eyeliner
    Eye shadow bisa digunakan untuk menggantikan fungsi eyeliner, jika eyeliner anda habis.
    Cara :
    Lembabkan eyeliner brush dengan air. Masukkan ke dalam eye shadow warna biru atau cokelat, dan usapkan pada sepanjang bulu mata bagian atas. Pilihan laen adalah menggunakan maskara. Caranya, pejamkan mata, aplikasikan ujung bulu mata bagian atas. Kemudian, usap dengan cepat menggunakan jari atau cotton swab.Hasilnya akan terlihat efek smoky, dan garis bulu mata akan terlihat lebih tajam.
  4. Lipstik
    Blush on bisa digunakan untuk menggantikan fungsi lipstik.
    Cara :
    Dengan menggunakan jari, oleskan blush on bentuk krim atau powder pada bibir untuk menciptakan tampilan bibir yang soft dan sensual.Untuk mendapatkan creamir texture, lapis blush dengan clear gloss atau lip balm.Cara ini juga berfungsi sebaliknya: gunakan lipstik untuk menggantikan fungsi blush. Tapi ingat lipstik mengandung banyak pigmen ketimbang blush. Untuk menghindari hasil yang terlihat sangat mencolok, mulailah dengan mengoleskan sedikit lipstik, kemudian timgkatkan secara bertahap hingga mendapatkan warna yang di inginkan.
  5. Foundation
    Gunakan loose powder atau concealer yang di campur dengan moisturizer untuk menggantikan fungsi foundation anda yang habis.
    Cara :
    Tuangkan sedikit moisturizer pada telapak tangan. Tuangkan sedikit loose powder dengan cara mengetuk – ketukkan wadahnya agar sedikit saja loose powder yang keluar. Atau, cokelat seujung jari concealer dan campurkan dengan moisturizer. Aduk-aduk hingga konsistensinya seperti foundation. Mungkin anda kurang nyaman mengoleskan campuran ini untuk seluruh wajah, karena akan terlihat belang –belang atau tidak rata. Namun, anda bisa menggunakan untuk memperbaiki area wajah yanng memerah.
  6. Shaving Gel
    Fungsi shaving gel bisa digantikan oleh hair conditioner, jika anda kehabisan kondisioner.

    Cara:

    Sebagian besar kondisioner mengandung silikon dalam bentuk dimethicone atau cyclomethicone. Kedua bahan itu berefek melembutkan rambut dan melapisi permukaan kulit. Sehingga, memungkinkan pisau cukup bekerja lancar memangkas rambut di kaki atau di tubuh lainnya.
  7. Hair Spray
    Gunakan styling gel untuk menggantikan fungsi hair spray.
    Cara :
    Cara kerja hair spray sebenarnya seperti styling gel. Tapi, tentu saja dalam bentuk spray. Untuk mendapatkan efek yang sama seperti hanya memakai hair spray, pertama – tama bubuhkan sedikit gel pada kedua telapak tangan. Usapkan pada rambut dan bentuk rambut sesuai keinginan. Kemudian, keringkan dengan blowdryer agar gaya rambut bisa bertahan lama.