Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Traffic

Your label here

Cara Menghilangkan Bau Badan

Written By fals on 13.2.12 | 07.36

Ada banyak hal yang menyebabkan adanya bau badan tersebut diantaranya yaitu :

Keringat kita dihasilkan oleh dua kelenjar, yaitu kelenjar accrine dan kelenjar apocrine. Cairan yang dihasilkan oleh kelenjar apocrine hanya berbau lemak. Namun, karena di setiap helai rambut terdapat satu apocrine dan mengandung bakteri yang berperan dalam proses pembusukan, maka timbullah bau badan yang tak sedap. Terkadang ada orang yang mempunyai kelenjar apocrine lebih besar, sehingga produksi keringatnya lebih besar dan pembusukan bakterinya juga lebih banyak.
Bau badan tak sedap juga dipengaruhi oleh faktor genetik. Tetapi dapat diatasi dengan mandi dua kali sehari dengan bersih serta menjaga pola makan Anda.
Rambut ketiak juga berperan memunculkan bau badan. Selama kita selalu menjaga kebersihan tubuh, maka bau badan tidak akan muncul. Selalu bersihkan rambut ketiak Anda jika tidak ingin terganggu dengan bau badan.
Faktor lain pemicu bau badan adalah kegemukan. Pada orang gemuk, keringat cenderung terperangkap di antara lipatan-lipatan kulit.
Nah bagaimana cara mengatasi masalah bau badan tersebut, berikut tipsnya :

Minum segelas air putih di pagi hari pada waktu perut masih kosong
Mandi dua kali sehari. Jika udara terlalu panas mandilah tiga kali sehari.
Bersihkan bulu ketiak Anda dengan dicukur atau dicabut
Minum air rebusan daun sirih minimal dua kali seminggu
Menjaga pola makan, hindari mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan bau seperti bawang, durian, dan minuman keras.
Hindari juga makanan yang memicu keringat berlebih seperti makanan pedas dan panas.
Gunakan pakaian berbahan katun yang dapat lebih banyak menyerap keringat sehingga tidak segera bercampur dengan bakteri yang menyebabkan bau. Bila perlu sering ganti baju bila sedang banyak berkeringat.