Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Traffic

Your label here

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Written By fals on 7.2.12 | 01.46

Tips Dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat - Memiliki wajah yang kusam saja bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang, apalagi jika memiliki jerawat dan bekas jerawat di sekitar wajah. Mungkin dengan sedikit informasi yang saya peroleh tentang jerawat bisa membantu anda yang ingin menghaluskan kembali kulit wajah bekas jerawat.


Untuk membuat kulit wajah mulus kembali dari lubang-lubang bekas jerawat, memerlukan beberapa tahapan terapi.

Pertama, wajah anda harus diperiksa lebih dulu oleh dokter untuk ditentukan jenis scar serta seberapa parah lubang bekas jerawat anda (jaringan parut/scar). Hal itu penting untuk menentukan jenis tindakan yang akan dilakukan. Sebelum melakukan tindakan yang lebih agresif, kulit harus disehatkan lebih dahulu menggunakan krim-krim topikal yang mengandung asam vitamin A dan asam hidroksi alfa. Krim tersebut digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati, merangsang pertumbuhan kulit baruyang lebih sehat dan mencegah terbentuknya komedo dan jerawat. Selain itu, kulit dipersiapkan untuk menerima tindakan medis berikutnya.

Tindakan medis berikutnya bergantung tipe scar acne dan tingkat keparahanya. Bisa dilakukan chemical peeling, mikrodermabrasi, percutaneous collagen induction (dengan menggunakan dermalpunch) dan laser rejuvenation.

Untu beberapa scar tertentu perlu dilakukan subsicion (tindakan untuk membebaskan jaringan ikat pada scar) sebelum dilakukan tindakan lain. Untuk tipe ice pick scar (scar seperti cetakan es), yang terbaik dilakukan laser resurfacing dengan menggunakan laser CO2. Saran saya, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit. Dengan begitu, akan didapat gambaran, tindakan medis yang harus dilakukan serta resiko yang bisa terjadi.