Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Traffic

Your label here

Cara Mengurangi Kerusakan Rambut Akibat Catok

Written By fals on 11.2.12 | 04.41

Tips Untuk Rambut Yang Di Catok - Alat pelurus rambut atau catok merupakan salah satu alternatif untuk menata rambut dengan cepat. Tapi, sebaik apapun catok yang digunakan, tetap ada dampak buruknya pada rambut. Dampak buruk dari catok biasanya rambut menjadi kering, kusam, pecah-pecah dan bercabang.


Jika anda sering menggunakan catok dan tidak ingin rambut anda rusak maka ikuti tips mengurangi kerusakan rambut akibat catok berikut ini:
  1. Gunakan sampo berpelembab dan berkondisioner
    Sebelum mencatok, sisir dan urai dulu semua kekusutan rambut. Dengan begitu, ketika dicatok tak ada rambut yang lengket agar pencatokan lancar. Bahkan, sebelum menata rambut anda harus menyiapkan rambut dengan kondisioner dan sampo yang baik. Jika mungkin, gunakan produk-produk yang kaya akan pelembab.
  2. Pastikan rambut benar-benar kering
    Pastikan rambut benar-benar kering sebelum dicatok. Sebab, fakta menunjukan, rambut basah sulit memberikan respon yang baik terhadap piranti styling rambut, terutama yang menggunakan panas. Dengan menjaga rambut tetap kering akan mengurangi dampak kerusakan akibat flat iron dan styling rods lainya.
  3. Gunakan catok dengan lebar batang pemanas yang tepat
    Untuk mengurangi kerusakan, pilih catok atau styling rods lain yang sesuai dengan tipe rambut. Wanita yang panjang rambutnya dibawah bahu pilih flat iron dengan batang yang lebarnya standar (1 hingga 1½ inci), atau lebih lebar lagi. Itu akan memungkinkan permukaan batang pemanas pada catok meluruskan batang rambut dalam jumlah yang lebih banyak. Sedangkan untuk rambut yang lebih pendek sebaiknya gunakan flat iron yang permukaan batang pemanasnya lebih sempit (maksimal 1 inci).
  4. Sedikit demi sedikit
    Bagi atau pisahkan rambut menjadi seksi-seksi kecil ketika menggunakan catok. Usahakan agar setiap bagian atau seksi ini bisa dijalani batang pemanas dengan lancar tanpa menyebabkan perlengketan antar rambut. Jangan coba-coba memenuhi batang pemanas dengan banyak rambut. Sebab, panas akan teraplikasikan secara merata ketika meluruskan rambut dalam seksi-seksi kecil.