Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Traffic

Your label here

Tips Perawatan Wajah Saat Siang Dan Malam Hari

Written By fals on 13.2.12 | 03.31

Sebelum anda mempraktekan tips merawat wajah waktu siang dan malam hari ini, Anda harus memiliki beberapa produk kecantikan berikut ini:
- Pelembab dengan SPF untuk siang hari,
- Pelembab tanpa SPF untuk malam hari,
- Krim mata,
- Serum,
- Pembersih riasan (make-up remover),
- Cleanser,

Pastikan enam produk kecantikan tersebut cocok dengan jenis kulit Anda. Jika sudah dimiliki, kini saatnya mengetahui tips perawatan kulit untuk siang dan malam.

A. Perawatan wajah pada siang hari :
Jika sudah membersihkan wajah dengan baik sebelum tidur, Anda tidak perlu membersihkan wajah di pagi hari. Cukup bersihkan wajah dengan percikan air, namun tidak ada salahnya menggunakan sedikit cleanser karena akan membuat kulit menjadi lebih fleksibel dan membuka pori-pori sehingga pelembab bisa terserap.

Oleskan pelembab dengan SPF atau tabir surya (sunscreen) jika wajah Anda akan terkena sinar matahari dalam waktu yang lama. Jika Anda ingin menggunakan riasan setelah menggunakan tabir surya, maka gunakanlah tabir surya sedikit saja. Hal ini dikarenakan beberapa tabir surya tidak cocok dengan riasan dan sulit untuk mengaplikasikannya setelah menggunakan tabir surya.

Oleskan krim mata di bawah mata saja. Anda tidak perlu menggunakannya di kelopak mata karena akan mengganggu riasan. Jangan lupa menggunakan serum wajah jika penggunaan serum tersebut ditujukan untuk siang hari.

B. Perawatan wajah pada malam hari :
Seletih apapun Anda, cucilah wajah setelah beraktivitas. Jangan pernah membiarkan riasan menempel hingga tertidur. Ingatlah selalu bahwa ada berbagai debu, kotoran, kuman dan bakteri yang menempel di wajah setelah seharian beraktivitas.

Jika riasan tidak tebal, maka gunakanlah cleanser untuk menghapus riasan daripada menggunakan make-up remover. Pastikan cleanser yang digunakan tidak mengandung banyak detergen atau pewangi.

Waktu yang tepat untuk menggunakan serum atau perawatan lainnya seperti masker adalah setelah menghapus riasan. Jika Anda ingin langsung menggunakan pelembab tidak masalah, gunakanlah pelembab tanpa SPF.

Terakhir, gunakanlah krim mata di sekitar mata. Untuk malam hari, Anda bisa mengoleskan krim mata di kelopak mata. Pastikan krim mata Anda tidak hanya sekedar pelembab saja, tetapi memiliki manfaat lainnya seperti mengurangi lingkar hitam mata.