Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Traffic

Your label here

Tips Untuk Melentikan Bulu Mata

Written By fals on 12.2.12 | 05.48

Ada alternatife lain yang bisa dilakukan walau hanya dengan biaya yang murah dan mudah. Kita dapat merubah sesuatu yang ada diwajah kita tanpa perlu perawatan khusus disalon yang memerlukan banyak biaya. Bulu mata merupakan sentuhan terakhir dari riasan mata. Tanpa kehadiran bulu mata yang tertata, mata tidak akan terlihat segar, menarik dan hidup. Oleh karena itu, jika Anda tidak mempunyai bulu mata yang lentik Anda bias mengubahnya dengan beberapa tips berikut ini :

Menjepit bulu mata
Gunakan penjepit bulu mata setiap hari untuk melatihnya menjadi lentik. Awalnya, bulu mata mungkin sulit dibuat melengkung sehingga Anda harus menahan penjepit lebih lama di minggu-minggu pertama. Tapi, setelah beberapa waktu prosesnya akan menjadi lebih mudah. Jika bulu mata Anda tumbuh lurus ke bawah, kuncinya adalah memilih penjepit bulu mata berkualitas prima. Cari penjepit bulu mata yang berukuran lebih lebar, terutama jika Anda bermata lebar. Selain itu, penjepit bulu mata yang tidak terlalu melengkung juga lebih baik bagi mereka yang berkelopak mata rata.

Membersihkan Mata, sebelum anda tidur dimalam hari, bersihkan mata dan bulu mata dari sisa-sisa kosmetik seperti eyeliner, mascara dan sebagainya. Partikel kimia yang terdapat dalam alat rias mata bisa membuat bulu mata rusak jika terlalu sering dibiarkan semalaman.

Minum multivitamin untuk merangsang pertumbuhan bulu mata. Vitamin E, selain baik untuk kulit dan rambut, juga bisa menstimulasi pertumbuhan bulu mata. Konsumsilah vitamin E secara rutin. Bisa dengan minum kapsul per hari atau rajin makan kacang-kacangan dan sayuran hijau.

Beri pelumas pada bulu mata, seperti minyak zaitun atau petroleum jelly agar bulu mata kuat dan sehat. Oleskan produk tersebut pada malam hari, dan bersihkan setelah bangun tidur esok paginya.

Sikat
Sikatlah bulu mata secara teratur. Jadi, sambil memberikan minyak pada bulu mata Anda bisa sambil menyikatnya secara perlahan. Sikatlah bulu mata sebelum pergi tidur. Menyikat secara teratur bisa memicu pertumbuhan folikel. Tetapi, pastikan sikat bulu mata Anda selalu dalam keadaan bersih agar tidak timbul iritasi di sekitar mata.