Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Traffic

Your label here

Cara Merawat Kaki Agar Menjadi Indah Dan Sehat

Written By fals on 12.2.12 | 04.19

Genangan air bercampur tanah terkadang menyebabkan kuku kaki dan kaki terlihat kusam serta kotor. Bagi Anda yang sering menggunakan High Heels setiap hari ternyata bisa menimbulkan beberapa masalah kesehatan pada kaki. Misalnya, lapisan kulit menebal atau kapalan yang biasa terjadi pada ujung jari-jari kaki,kemudian kaki bengkak yang bias menjadi radang,lalu beban tubuh yang terpusat di kaki bagian tumit,serta stres pada kaki. Masalah lain yang terkadang timbul pada kaki yaitu pecah-pecah, kering hingga beraroma tak sedap. Semua masalah kaki tersebut bisa Anda atasi dengan beberapa tips berikut ini :

1. Mencuci Kaki
Kaki dicuci bersih menggunakan air biasa, lalu direndam dengan menggunakan air hangat sebanyak satu liter yang telah dicampur dengan dua sendok garam lavender. Khasiatnya yaitu untuk mengurangi rasa pegal, menghilangkan kuman-kuman dan bau kaki.

2. Menggosok kulit mati
Untuk menghilangkan kulit-kulit yang kasar, carilah peluruh kulit mati dengan ukuran yang sedang, seperti gula atau kristal garam, dan cairan pelembapnya, seperti minyak jojoba atau almon. Campurkan sedikit minyak dengan gula, lalu gunakan sebagai alat scrub. Mulailah dari tumit, dan lanjut ke arah jari-jari kaki dengan gerakan memutar, lalu siram dengan air hangat.

3. Pelembab
Gunakan pelembab kaki setelah kegiatan di atas dan tutup dengan kaus kaki bersih, lakukan setiap malam, sebelum tidur. Karena kulit banyak melakukan penyerapan pada malam hari. Selain krim pelembab Anda juga dapat menggunakan minyak sayur sebagai pengganti krim.

4. Scrub
Tahapan ini berpungsi untuk mengangkat kotoran-kotoran pada kulit kaki. Bagi mereka yang berkulit sensitive,SCRUB dianjurkan menggunakan campuran kemiri dan OAK. Sedangkan mereka yang berkulit normal bias menggunakan SCRUB dari campuran kemiri dan beras merah. Kemiri yang mempunyai sifatpelembap digunakan untuk menjaga kelembepan kulit. SCRUB dilakukan selama 10-15 menit.

5. Menjaga Kebersihan
Anda harus menjaga kebersihan kaki yang sudah dikakukan perawatan. Jangan gunakan kaus kaki yang sudah lama tidak dicuci. Jangan paksakan menggunakan sepatu jika masih basah atau lembab.