Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Traffic

Your label here

Manfaat Buah Blackberry Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Written By fals on 13.2.12 | 11.37

Kandungan Nutrisi Dan Manfaat Buah Blackberry - Bentuk buah blackberry seperti buah anggur, namun dengan buah yang kecil dan bergerombol. Ketika masih muda, blackberry berwarna hijau, tetapi jika sudah masak blackberry berwarna ungu kehitaman. Manfaat blackberry ini salah satunya menjaga kulit tetap muda dan kencang. Sebab, blacberry menjaga sel-sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, polusi dan kotoran.


Kandungan nutrisi dalam buah blackberry /100gram :
Vitamin C, asam askorbat 21 mg total - 35%
Vitamin A, IU 214 IU - 4%
Vitamin K, mg 20 mg - 25%
Asam folat, mg 36 mg - 9%
Energi 43 kkal
Fiber, total diet 5,3 g - 21%
Gula, total 4,9 g
Kalsium, Ca 29 mg - 3%
Magnesium, Mg 20 mg - 5%
Mangan, Mn 0,6 mg - 32%
Tembaga, Cu 0,2 mg - 8%
Kalium, K 162 mg - 5%
Sodium, Na 1 mg - 0%

A. Manfaat Buah Blackberry Untuk Kecantikan
Caranya masukan satu tongkol blackberry dan yogurt serta madu masing-masing satu sendok makan ke dalam blender. Haluskan hingga semua bahan tercampur rata. Oleskan pada kulit wajah dan leher, biarkan 15-20 menit, bilas dengan air bersih. Lakukan satu minggu sekali, agar hasilnya memuaskan anda. Ramuan ini juga bagus untuk kulit tubuh, namun untuk digunakan di seluruh tubuh sebaiknya jumlahnya ditambah.

B. Manfaat Buah Blackberry Untuk Kesehatan
  • Kandungan vitamin C blackberry untuk sistem kekebalan tubuh kita dan untuk kesehatan jantung serta membantu menurunkan tekanan darah. Vitamin C juga membantu meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan lain yang dimakan pada saat bersamaan sehingga dapat mengurangi risiko anemia.
  • Serat sangat penting bagi usus agar berfungsi dengan baik dan membantu mempertahankan berat badan yang sehat, di samping juga meningkatkan kesehatan dengan membantu menurunkan kolesterol.
  • Blackberry mengandung folat, atau biasa dikenal sebagai vitamin B9 atau asam folat, yang memainkan peran penting dalam pembelahan dan pertumbuhan sel sehat. Wanita hamil dianjurkan mengonsumsi buah ini untuk mengurangi risiko bayi lahir cacat.
  • Kandungan mangan blackberry membantu membentuk jaringan ikat tubuh, penting untuk membangun struktur tulang yang kuat.
  • Untuk menghambat pertumbuhan sel tumor dan sel kanker kulit dan kanker paru-paru.